Izzy Ferissy, Menjaga Harmonisasi Dua Profesi

SIBOI 2

Passion, hasrat. Seringkali dikaitkan dengan karir atau cita-cita. Menurut Wikipedia, profesi adalah pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Sedangkan, masih menurut Wikipedia, karir adalah perkembangan dan kemajuan baik pada kehidupan, pekerjaan atau jabatan seseorang. Biasanya pekerjaan yang dimaksud adalah pekerjaan yang mendapatkan imbalan berupa gaji maupun uang. Sedangkan passion atau hasrat seringkali tidak berkaitan sama sekali dengan pekerjaan yang sedang dijalani oleh seseorang.

Ada orang-orang yang jujur pada passion tersebut, dan melakukan “pemberontakan” dengan pindah kurva. Ada orang-orang yang masih melakukan kompromi, dengan cara menjalani dua dunia berbeda. Satu sebagai profesi dan satu lagi menjadi hobi. Tapi ada juga yang menjalani dua dunia berbeda tersebut diwaktu yang bersamaan dan menjadikan keduanya sebagai profesi.

Izzy Ferissy, sahabat saya misalnya bisa menjadi contoh yang tepat untuk kedua profesi yang saat ini sedang ia jalankan. Dua profesi yang ia jalankan benar-benar bertolak belakang. Profesi pertamanya adalah seorang freelance legal yang pekerjaannya berkutat pada review kontrak dan membuat draft perjanjian kerjasama. Profesi keduanya yang ia lakukan secara full time adalah sebagai seorang musisi dengan menjadi vokalis di sebuah grup band bernama SIBOi. Selain kedua pekerjaan tersebut, ternyata ia masih menjadi dubber dengan mengisi suara untuk iklan tv, membuat lagu untuk soundtrack sinetron. Walaupun “cuma” menjadi freelance, kesibukannya terbilang padat. Apalagi ia juga sudah berkeluarga dan memiliki 2 orang anak.

Mengenai dua dunia yang dianggap bertolak belakang tersebut, secara garis besar, ia merasa tidak harus memilih satu diantara menjadi seorang legal atau notaris dengan seorang musisi. Vokalis band SIBOi tersebut menganggap musik dan dunia hukum merupakan passionnya. Ia juga menilai bahwa kedua-duanya sama-sama menjanjikan dari sisi finansial, dan kedua bidang tersebut bisa menyesuaikan dalam sisi waktu.

Bahkan pengetahuannya dibidang hukum memberikannya kelebihan dimana sebagai musisi yang mengerti hukum, dia dan juga bandnya bisa meminimalisir fraud ataupun orang-orang jahat dalam urusan perjanjian di bidang musik. Ia mendefinisikan dirinya demikian karena sebagai musisi yang sudah kurang lebih menekuni industri musik dari 10 tahun lalu merasa perlu untuk tahu mengenai industri musik kita khususnya yang berhubungan dengan hukum di negara kita. Baginya gelar s2 di bidang Notariat sudah ia miliki dpt menunjang dirinya, musik mau pun keluarganya untuk menjalani apa yang harus dijalankan secara benar

Kepada The Business Perspective, ia menceritakan caranya membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarganya. Ia merasa cukup beruntung karena antara satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya semuanya bisa menyesuaikan untuk waktunya. Ditambah lagi pengertian dari keluarganya, yang membuat dirinya merasa nyaman dalam melakukan seluruh pekerjaannya. Disamping itu, ia juga sering membantu pekerjaan istrinya yang kebetulan juga seorang notaris, sehingga waktu luang yang ia berikan untuk keluarga lebih dari cukup.

Beberapa karya dari SIBOi, bisa dilihat melalui video klipnya

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, cek :

Instagram : @izzyferissy, @siboi_

Twitter : @izzyferissy, @siboi_official

Facebook Fanpage : SIBOi

Youtube : SIBOI Official

 

Colek Saya di @RojiHasan dan Fakhrurroji Hasan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s